ACARA KEGIATAN

LAUNCHING APLIKASI “E – QUR’ANI”​

Indramayu – Dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan kepada santri dan wali santri Pondok Pesantren Darussalam Al – Qur’ani, serta menjawab tantangan era
digital revolusi industri 4.0. Pondok Pesantren Darussalam Al – Qur’ani, Kandanghaur, Indramayu. Meluncurkan Aplikasi
“e-Qur’ani” yang berbasis android. “Berdirinya saya di tempat ini mewakili Yayasan dan juga stakeholder pondok. Menyambut semua yang hadir disini, pertama saya ucapkan terima kasih atas semua kehadiran tamu undagan khususnya Wali santri, yang sudah mendukung sepenuhnya aplikasi “e – Qur’ani”. Yang mana pada goalnya adalah memudahkan kepada Santri dan juga Wali Santri, Ketika kapanpun dan dimanapun melihat prestasi anak anaknya. Baik itu Nilai Ulangan Harian, Nilai UTS, Nilai UAS, dan lain sebagainya. Berikutnya juga wali santri dapat mengakses kondisi dan situasi pembayaran putra – putrinya, in sya Allah dapat diakses di Aplikasi ini.” Sambutan dari Ketua Tim IT Pondok Pesantren Darussalam Al – Qurani. Ustadz Tajudin Arifin S.Pd. “Pagi ini saya sangat bangga diundang hadir untuk menyaksikan suatu kehebatan, suatu perkembangan, suatu keberhasilan yang telah dicapai Bersama sama di Pondok Pesantren Darussalam ini. Biasanya saya kalo di undang ke sekolah itu hampir pasti berkaitan dengan masalah – masalah. Tapi kali ini saya di undang pribadi oleh Pondok Pesantren Darussalam Al – Qur’ani untuk Menyaksikan Launching Aplikasi
“e-Qur’ani”. Sebagaisuatu Lembaga yang sudah pasti bagian dari layanan masyarakat, sudah menjadi barang tentu kesepakatan bahwa harus memberikan layanan yang terbaik dan ini ditunjukan oleh Pondok Pesantren Darussalam Al – Qur’ani. Layanan yang sangat kekinian, layanan yang mengadopsi teknologi, layanan yang oleh anak muda itu menjadi bagian dari kehidupannya seolah olah. Dan ini semua merupakan gaya kemampuan yang imbasnya tentu kita sama sama berharap untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.”  
Tanggapan dari pengawas Pembina SMA Darussalam Kandanghaur. Bpk. Heru Subandono, MA.

Kemudian Developer PT. Prima Energy Group Menambahkan “Melalui Pondok ini upaya mendigitalisasi Sekolah ataupun Pondok Pesantren terjadi dan terwujud. Guna untuk mengetahui data – data santri yaitu data keuangan Siswa/Santri dan data penilaian melalui aplikasi ini. Dan kedepan in sya Allah aka nada semacam kartu yaitu “RF ID”. Ketika bapak ibu mau melakukan transaksional maka para Santri hanya dibekali Kartu saja guna untuk melakukan pembayaran. Mudah mudahan seperti itu bisa terwujud.” Dan juga Respon Positif dari Kepala Seksi Pondok Pesantren Kemenag Indramayu Bpk. H. Slamet Edi, MA. Dan juga Kepala Seksi Kurikulum Disdik Indramayu Bpk. DR. H. Pendi Susanto, M. Pd.

Terakhir Nasehat dari Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Al Qur’ani KH. Masyhuri Baedlowi, MA. “Orang yang percaya berkah Allah Kasih berkah yang tidak percaya dengan berkah Allah tidak kasih. Contoh ada seorang Sufi menuturkan bahwa kambing lebih banyak dilihat daripada anjing, padahal kambing sekali melahirkan hanya dua atau tiga. Dan juga kambing itu disembelih guna untuk aqiaqah, qurban, dan lain sebagainya. Sedangkan anjing jika melahirkan bisa mencapai lima atau enam. Tetapi kenapa yang terlihat di masyarakat kebanyakan kambing. Karena kalo kambing itu tidur setelah magrib dan kemudian bangun Ketika waktu sahur. Dan pada waktu itulah waktu waktu mustajabnya do’a. Tetapi anjing itu tidur Ketika malam jam 12 dan bangun di pagi hari jam 7. Maka disitulah letak perbedaan kambing dan anjing. Dan itulah yang dinamakan berkah.”

 Secara keseluruhan proses instalasi oleh wali santri yang hadir berjalan dengan lancar. Beberapa wali santri sudah bisa login dan mengakses nilai UTS beserta update laporan keuangan syahriyyah dan lainnya. Acara ditutup dengan kegiatan ramah tamah dan makan bersama di ruangan yang telah disediakan oleh pihak Pondok Pesantren Darussalam Al-Qur’ani Kandanghaur Indramayu. Abahyai H. Masyhuri Baedlowi, MA memberikan tausiyah dan doa untuk prosesi launching aplikasi e-Qur’ani, kemudian dilanjutkan dengan simbolis launching dengan pemukulan gong yang didampingi oleh seluruh tamu undangan dinas beserta seluruh stakeholder Pondok Pesantren Darussalam Al-Qur’ani.

 ADMIN/RIZQU

Similar Posts

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *